Senin, 30 Desember 2019

5 Tips Memilih Air Mineral Kemasan yang Berkualitas


Air mineral merupakan salah satu kebutuhan yang paling penting dalam hidup. Dewasa ini telah banyak air minum kemasan yang beredar di kalangan masyarakat. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua merk air mineral memiliki kualitas yang baik dan menyehatkan bagi tubuh. Lalu, bagaimana cara mengetahui merk air mineral terbaik?

Memilih Air Mineral Kemasan yang Berkualitas

Berikut tips memilih air mineral kemasan yang perlu Anda ketahui.

1. Lihat Kemasan

Sebelum membeli air mineral, pastikan bahwa kemasan tersebut tidak penyok ataupun berubah bentuk meskipun masih memiliki air di dalamnya. Selain itu, perhatikan pula bagian bawah botol untuk memastikan bahwa tidak ada kebocoran dalam kemasan tersebut. 

Jangan membeli air mineral apabila tanda-tanda tersebut telah ada pada kemasannya. Contoh air mineral terbaik adalah kemasannya yang tidak cacat dan memiliki permukaan yang halus tanpa adanya kebocoran.

2. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Tanggal kadaluarsa merupakan hal yang paling penting dalam membeli suatu hal termasuk air mineral. Petunjuk penggunaan ini bertujuan untuk tetap menjaga kualitas air mineral agar berfungsi secara optimal bagi kesehatan tubuh. 

Apabila air mineral tersebut telah lewat dari tanggal yang ditujukan maka sebaiknya Anda jangan mengkonsumsinya. Mengkonsumsi air yang telah lewat tanggal kadaluarsa hanya akan membuat penyakit timbul dalam tubuh karena air tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

3. Warna dan Bau Air Mineral

Secara fisik, air mineral yang berkualitas memiliki warna yang bening tanpa ada kotoran di dalamnya. Selain itu, air tersebut seharusnya tidak memiliki bau apapun serta tidak berasa. Apabila air mineral tersebut memang berkualitas, seharusnya bau dari air tersebut seperti air segar yang berasal dari pegunungan.  

4. Suhu Produk

Pada umumnya, air mineral banyak dijajakan oleh pedagang keliling maupun di supermarket. Sebelum Anda membelinya, perhatikan suhu produk tersebut. Air yang memiliki suhu tinggi akibat telah terpapar sinar matahari mempunyai kualitas produk yang kurang baik. 

Usahakanlah membeli air mineral yang bersuhu normal dan tidak terpapar sinar matahari. Merk air mineral terbaik sekalipun akan tetap tidak layak untuk di konsumsi apabila telah terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. 

5. Periksa Kandungan Mineral Produk

Tubuh manusia membutuhkan kandungan mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan yang ada pada tubuh. Sebelum membeli air mineral, periksalah kandungan mineral yang ada pada produk. Pilihlah produk yang menyertakan ‘Air Mineral’ dalam label kemasannya. 

Pada umumnya air dari sumber alami mempunyai kandungan mineral seperti natrium, kalsium, maupun magnesium dimana kandungan ini sangat dibutuhkan dan tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Oleh karena itu, pilihlah merk air mineral terbaik agar kebutuhan mineral bagi tubuh Anda dapat terpenuhi.

5 tips di atas harus selalu Anda perhatikan sebelum membeli produk air mineral. Ingatlah bahwa contoh air mineral terbaik adalah memiliki air dan kemasan yang secara fisik bagus dan memiliki kandungan mineral yang cukup di dalamnya. Untuk itu, pertimbangkanlah merk air mineral sebelum Anda membeli dan mengkonsumsinya. 

0 komentar:

Posting Komentar