Sabtu, 30 November 2019

Mengkonsumsi 5 Makanan Bergizi Ini Bisa Bikin Kamu Sehat Terus


Makanan yang kaya akan nutrisi tentu sangat diperlukan oleh tubuh. Setiap harinya, ada banyak aktivitas yang harus kamu lakukan, sehingga tubuh harus tetap fit dan bugar. Dengan begitu, makanan yang kamu konsumsi pun harus memenuhi gizi seimbang agar organ tubuh bisa berfungsi dengan baik. Dengan melakukan pola makan sehat, berarti kamu telah mendukung gerakan masyarakat sehat yang diserukan oleh Kemeterian Kesehatan RI serta CEO Mayora.

Untuk mendapatkan makanan yang sehat dan bergizi, kamu tidak perlu mengeluarkan kocek dalam umlah banyak. Banyak makanan-makanan bernutrisi yang bisa dijumpai di sekitar kamu, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi. Lalu, apa saja makanan bergizi yang bisa kamu konsumsi? Berikut ulasannya.

1. Telur

Makanan yang satu ini tentu sangat sering dijumpai. Telur merupakan salah satu makanan sumber protein dan zat besi. Kandungan vitamin D nya membantu tubuh untuk menyerap kalsium. Dengan begitu, jika kamu rutin mengonsumsi makanan yang satu ini, sistem kekebalan tubuh akan tetap terjaga serta pikiran akan semakin segar. Telur sangat cocok dikonsumsi saat sarapan, lho!

2. Kacang-kacangan

Selain telur, kamu juga bisa mengnsumsi kacang-kacangan. Ada berbagai jenis kacang yang bisa kamu konsumsi seperti kacang merah, polong, kedelai, dan masih banyak lagi. Kacang dipercaya dapat membantu membersihkan tubuh dari kerusakan sel karena kaya akan antioksidan. Selain itu, kacang juga baik untuk meningkatkan kecerdasan karena mengandung omega 3. Namun, jika kamu alergi terhadap kacang-kacangan, sebaiknya hindari camilan yang satu ini.

3. Yoghurt

Selain menyegarkan, minuman yang satu ini juga kaya akan nutrisi. Yoghurt termasuk ke dalam minuman probiotik yang bisa membantu fungsi otak menjadi lebih baik, memantau suasana hati, mengatasi kecemasan dan stres, dan melancarkan pencernaan. Yoghurt mengandung kalium, riboflavin, vitamin B6, vitamin B12, seng, yodium, dan fosfor. Sebaiknya, kamu mengonsumsi yoghurt plain karena gizinya lebih baik ketimbang yoghurt dengan varian rasa.

4. Ikan salmon

Salmon tentu bisa menjadi pilihan makanan bergizi untuk mendukung gerakan pola hidup sehat yang didukung oleh CEO Mayora. Salmon kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan omega 3, sehingga nutrisi tersebut sangat baik untuk rambut, persendian, kulit, dan otak. Selain itu, kmau juga bisa mengonsumsi salmon dalam bentuk sulemen tablet, sirup, dan kapsul yang kini sudah banyak dijual di apotek.

5. Buah pisang

Mengonsumsi buah pisang secara rutin tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pisang diketahui memiliki kandungan kalium terbaik dari semua buah yang ada. Selain bisa melancarkan pencernaan, pisang juga baik untuk mengurangi resiko tekanan darah tinggi serta penyakit jantung.

Itulah lima jenis makanan yang kaya akan nutrisi. Menurut Global Marketing Director dan CEO Mayora, Nilai Perusahaan Mayora kini semakin baik karena berhasil membawa brand Roma menjadi market leader untuk katagori biskuit di Indonesia, sehingga hal ini selaras dengan kampanye gerakan masyarakat sehat untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar