Senin, 12 Agustus 2019

Liburan ke Lampung? Ini Salah Satu Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan


Menjalani rutinitas harian yang sibuk dan hanya itu-itu saja terkadang timbul rasa bosan dan tidak semangat. Jika Anda juga sedang berada pada tahap ini, maka berlibur menjadi salah satu solusi untuk menyegarkan pikiran. Untuk berlibur tidak perlu harus pergi ke luar negeri. Karena berlibur di dalam negeri juga tidak kalah menarik dan menyenangkan dari luar negeri. Berlibur dengan menikmati wisata alam pastinya akan lebih mampu memanjakan mata dan merilekskan pikiran. Jika tidak ke pantai, Anda bisa berlibur ke gunung atau ke danau.

Di Indonesia, wisata ke danau bukanlah hal yang baru lagi untuk di lakukan. Umumnya danau terletak di dataran yang lebih tinggi dan memiliki pemandangan di sekitarnya yang mampu membuat mata takjub. Jika di Pulau Sumatera ada salah satu danau terkenal dan terbesar yang bernama danau Toba, maka ada danau lainnya di Sumatera yang tak kalah indahnya bernama danau Ranau. Danau ini terbentuk secara alami dari proses alam akibat adanya gempa dan ledakan vulkanik dari gunung berapi sehingga menciptakan cekungan besar.

Terletak di antara dua provinsi, yaitu provinsi Sumatera Selatan dan provinsi Lampung, danau terbesar kedua di Sumatera ini menawarkan paket wisata lengkap yang bisa pengunjung nikmati dalam satu lokasi. Di tengah danau terdapat pulau kecil yang dihuni oleh penduduk setempat yang dinamakan Pulau Marisa. Pulau ini adalah daerah persawahan miliki warga masyarakat sekitar dan terdapat pohon-pohon kelapa yang digunakan sebagai tempat tinggal beberapa jenis hewan primata. Untuk menuju ke lokasi Danau Ranau dari Bandar Lampung, akan memakan waktu kurang lebih 6-7 jam melalui Bukit Kemuning dan Liwa.

Danau ini memiliki pemandangan Gunung Seminung di belakangnya, serta dikelilingi oleh perbukitan dan lembah sehingga udaranya sangat sejuk dan indah pemandangannya mampu memikat mata. Di sisi kali Gunung Seminung yang lain terdapat sumber air panas yang berasal dari danau. Selain itu juga terdapat air terjun Subik. Tak cukup sampai disitu saja, sembari menikmati keindahan di sekitar danau Anda juga bisa menjalankan aktivitas memancing di pinggir danau karena berbagai jenis ikan tawar hidup di dalamnya, seperti mujair, haringan, kepiat, dan kepor. 

0 komentar:

Posting Komentar