Kamis, 22 Agustus 2019

Benarkah Air Alkali Juga Bermanfaat Bagi Kulit Wajah ?


Setelah hebohnya kabar tentang air alkali ini, orang-orang mulai mencobanya. Banyak sumber yang mengatakan bahwa air alkali ini memiliki banyak sisi baik untuk kesehatan tubuh serta wajah. Namun, ada yang masih belum yakin dengan beredarnya berita tersebut. Untuk itu, supaya semakin yakin silakan simak penjelasan tentang manfaat air alkali untuk wajah beirikut ini.

Amankah meminum air alkali ?

Bila ditanya soal keamanan, jawabannya sudah pasti aman asalkan Anda tidak meminumnya secara berlebihan alias melebihi batas normal. Bentuk air alkali ini memang mirip dengan air minum pada umumnya. Perbedaanya yaitu air alkali merupakan air minum pH tinggi. Dikatakan begitu karena air alkali memiliki pH 8+. pH ini dianggap lebih tinggi dari pH air minum biasanya. 

Hal lain yang membuatnya berbeda adalah proses pembuatannya. Air alkali sebenarnya adalah air minum yang sudah terionisasi. Air alkali sudah melalui proses pemisahaan antara kandungan asam dan basa. Kandungan basa inilah yang menyebabkan kadar pH air alkali lebih tinggi. Di dalamnya pun terdapat beberapa zat mineral seperti zat alkalin, magnesium, kalium, dan juga kalsium.

Apa saja kegunaan air alkali untuk wajah ?

a. Mencegah penuaan dini

Kegunaan air alkali yang pertama adalah untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah Anda. Penuaan dini sebenarnya salah satu kondisi kulit yang kurang baik karena kulit kekurangan cairan dan proses regenerasi kulit yang lambat. Air alkali akan menambah asupan cairan serta  mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit yang ada di wajah. 

b. Mengatasi gatal dan alergi pada kulit wajah

Setelah seharian terpapar oleh sinar matahari, terkadang kulit wajah langsung menjadi gatal. Dengan mencuci muka menggunkan air alkali, maka rasa gatal tersebut bisa hilang. Selain itu, air alkali juga bisa mengobati beberapa ruam yang timbul pada kulit wajah akibat alergi terhadap berbagai jenis bahan kimia dalam kosmetik ataupun produk perawatan wajah tertentu. 

Dengan beberapa informasi yang sudah ada, membuktikan bahwa air alkali tak hanya bermanfaat bagi tubuh tapi juga bagi kulit wajah. Rutinlah meminumnya dan menggunakannya sebagai air untuk mencuci muka agar kesehatan kulit Anda selalu terjaga. Bagaimana, Anda ingin mencobanya ? Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar