Selasa, 23 April 2019

Penyebab Genset Rusak


Genset di kantor atau rumah Anda rusak? PT. Sumberdaya Sewatama dapat memberi layanan service dan maintenance yang dapat diakses melalui link http://sewatama.com/id/product/operations-and-maintenance/. Kerusakan yang dapat terjadi kapan saja, akan segera tertangani dengan cepat dan profesional.

Jika mesin genset Anda mengalami kerusakan dan membutuhkan waktu lama untuk perbaikan, PT. Sumberdaya Sewatama juga memiliki jasa penyewaan berbagai jenis mesin menurut kapasitas listrik yang dihasilkannya. Informasi penyewaan mesin generator dapat di akses melalui link http://sewatama.com/id/product/power-rental/.

Beberapa kasus kerusakan genset yang terjadi disebabkan oleh:

1. Aki mesin
Aki genset yang tidak terawat menyebabkan mesin tidak menyala. Kondisi ini disebabkan aki tidak dapat memberi daya maksimal pada saat mesin pertama kali dinyalakan.

2. Mesin macet
Kondisi mesin yang terlalu panas dapat menyebabkan mati mendadak ketika sedang menyala. Istilah ini biasanya disebut dengan Jammed atau macet. Pada saat mesin bekerja, akan terjadi gesekan. Jika pendingin tidak dapat bekerja dengan maksimal, maka mesin akan panas dan mati.

3. Pipa bahan bakar
Penyumbatan pada pipa bahan bakar yang disebabkan kotoran dan karat dapat terjadi dalam sistem pembakaran. Penyumbatan ini menyebabkan mesin tidak bekerja maksimal karena bahan bakar tersendat.

4. Bahan bakar
Solar sebagai bahan bakar utama genset tercampur dengan air. Hal ini mengakibatkan karat pada bagian dalam mesin. Mesin yang macet karena karat mengakibatkan dua kemungkinan, sulit untuk di start atau putaran mesin menjadi tidak terkendali karena terlalu cepat.

5. Kondisi mesin dingin
Jika mesin jarang dipanaskan, maka semua sistem pelumasannya akan membeku. Keadaan ini membuat mesin menjadi sulit untuk dihidupkan.

6. Masuk angin
Saluran injeksi mesin terisi oleh udara, sehingga menyebabkan tekanan solar menjadi berkurang. Jika solar tidak bisa sampai ke ruang pembakaran, maka mesin akan sulit untuk dihidupkan.

Beberapa kondisi di atas dapat menyebabkan mesin sulit untuk dinyalakan atau mati mendadak. Perawatan rutin akan dapat mencegah terjadinya macet dan menjaga kerja mesin tetap baik.

0 komentar:

Posting Komentar