Kamis, 25 April 2019

4 Tips Untuk Membuat Make Up Lebih Tahan Lama


Bagi para wanita, penggunaan make up jadi suatu hal yang sulit untuk dihindarkan. Bahkan, banyak wanita yang menggunakan make up setiap hari untuk menunjang penampilannya saat beraktivitas. Tapi, tak jarang make up yang digunakan tidak tahan lama atau lebih cepat pudar saat digunakan. Jika kamu sering mengalami hal tersebut, maka 4 tips berikut bisa kamu lakukan untuk membuat make up lebih tahan lama.

Bersihkan wajah
Sebelum menggunakan make up, bersihkan terlebih dahulu wajahmu. Proses ini sangatlah penting untuk mengangkat kotoran di wajah dan membuat make up jadi lebih merata diwajah. Keringkan wajah setelah dibersihkan dengan menggunakan handuk yang bersih.

Gunakan pelembab, primer dan foundation
Setelah membersihkan wajah, mulai rias wajahmu dengan menggunakan pelembab, primer dan foundation. Pelembab penting untuk meratakan riasan terutama jika kulit wajahmu cenderung kering. Sementara itu, primer bertujuan untuk melembutkan kulit wajah karena akan menutup pori-pori sekaligus sebagai dasar make up sebelum menggunakan foundation. Setelah itu, gunakan foundation tahan lama Maybelline untuk membuat kulit wajah tetap terhidrasi dan tidak mudah mengelupas dalam waktu yang lebih lama.

Gunakan produk tahan air
Make up yang tidak tahan lama disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya yakni air. Agar make up di wajahmu lebih tahan lama, gunakan produk make up yang tahan terhadap air. Sehingga, make up di wajahmu bisa tahan lama walaupun harus berhadapan dengan cuaca hujan sekalipun.

Gunakan lipstik
Saat merias wajah, kamu juga harus memperhatikan bagian bibir. Penggunaan lipstik jadi salah satu cara terbaik agar bibir terlihat lebih segar dan merona. Agar lipstik di bibirmu lebih tahan lama, gunakan krim concealer terlebih dahulu. Aplikasikan concealer secara menyeluruh di bibirmu sebelum menggunakan lip pencil. Sesuaikan juga warna lip pencil dengan warna lipstik yang akan kamu gunakan nantinya. Setelah semuanya selesai, gunakan lipstik secara merata di bibir dan bibirmu pun bisa lebih merona dalam waktu yang lebih lama. 

0 komentar:

Posting Komentar