Selasa, 26 Maret 2019

Sering Terkena Minyak Panas di Dapur? Berikan Pertolongan Pertama Seperti Ini!


Para ibu rumah tangga di Indonesia pastinya sering sekali menghabiskan waktunya di dapur karena harus memasakan makanan untuk keluarga. Memang, memasak sendiri di rumah jauh lebih sehat dan hemat jika dibandingkan dengan membelinya diluar, meski pun kita membuat makanan yang digoreng dengan minyak sekali pun. Tetapi, hal ini sering kali menyiksa para ibu, terutama ketika menggunakan minyak dan sering terkena cipratan minyak panasnya dan membuat luka bakar pada kulit. Pastinya hal tersebut sangatlah menyiksa dan membuat ibu tidak fokus lagi memasak. Oleh karena itu, pastikan untuk memberikan pertolongan pertama yang tepat serta cekatan, misalnya dengan melakukan langkah-langkah ini:

1. Bersihkan
Sebelum Anda mengoleskannya dengan obat luka bakar kena minyak panas yang bisa dibeli secara mudah dan murah di Go Apotik, Anda harus mencuci lukanya terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin yang mengalir selama kurang lebih 20 menit sebelum kulit menjadi melepuh. Hal ini sangat penting untuk mencegah panas menembus lapisan kulit terdalam. Meski akan terasa sangat sakit, namun hal ini sangat penting untuk dilakukan terlebih dahulu.

2. Kain Dingin
Selanjutnya, Anda bisa menggunakan kain atau pun kapas yang memiliki tekstur lembut yang sudah dibasahi dengan menggunakan air dingin. Anda bisa menggunakannya dengan cara ditepuk-tepukan pada bagian luka bakar tersebut secara perlahan-lahan. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika menempelkannya karena ketika menempelkan kain tersebut, maka luka pun akan terasa lebih sakit dan juga lebih menyengat perihnya.

3. Gunakan Obat
Setelah melakukan hal tersebut, tentunya Anda bisa menggunakan obat luka bakar yang sudah dibeli dengan cepat dan mudah di Go Apotik karena merupakan apotik berbasis online yang sangat praktis penggunaannya. Selain obat luka bakar, Anda juga bisa menemukan obat luka jatuh pada anak yang juga dapat mengatasi luka bakar Anda. Setelahnya, jangan lupa membalutnya dengan baik dan benar agar luka tetap steril. Namun pastikan agar kasa atau kapas yang digunakan tidak menempel pada luka dan membuat Anda tambah merasakan sakit.

0 komentar:

Posting Komentar