Minggu, 12 Agustus 2018

Royal Golden Eagle Bermitra Dengan Petani Untuk Berkembang Bersama


Karena jasa para petani sangat besar bagi pengadaan kelapa sawit dan berbagai sumber daya alam lain pada perusahaan dibawah naungan Royal Golden Eagle yang berbasis sumber daya, karena itu peran petani sangat penting. Peran penting petani nyatanya tidak dilupakan begitu saja oleh Royal Golden Eagle yang dulu bernama Raja Garuda Mas ketika pertama kali berdiri.
Peran penting petani tersebut disambut baik oleh RGE dengan mendirikan program kemitraan dengan para petani. Program kemitraan tersebut hadir dalam dua macam yaitu program kemitraan petani plasma dan inti serta program kemitraan petani swadaya. Lantas bagaimana dua program kemitraan tersebut berjalan dan dijalankan oleh RGE?

Program Kemitraan RGE Dengan Petani Untuk Berkembang Bersama

Ada dua program kemitraan yang dijalankan oleh RGE bersama – sama dengan petani. Program yang pertama adalah program kemitraan plasma inti dan program yang kedua adalah program kemitraan swadaya. Program kemitraan plasma inti berlaku dimana petani bertindak sebagai plasma yang mendapat dukungan penuh oleh Asian Agri yang bertindak sebagai induknya. Unit operasional grup yang berdiri dengan nama Raja Garuda Mas ini sebagai unit perusahaan inti memberikan dukungan agar petani dapat berkembang dimana mereka juga turut menyediakan fasilitas sampai memberikan pelatihan sistem kebun dengan sangat baik.
Sementara untuk kemitraan petani swadaya diberlakukan dimana petani dapat secara bebas memberikan suplai hasil kebun ke pihak manapun. Akan tetapi jika petani swadaya ini ingin memberikan suplai hasil kebun ke Asian Agri, maka harus  ada suatu standar tata kelola lahan yang harusnya ditetapkan. Standarisasi tersebut yang diberikan juga meliputi berbagai macam hal mulai dari dukungan sistem pengelolaan yang berbasis keberlanjutan sampai dengan cara bertani yang baik.
Selama ini Royal Golden Eagle memang sangat unik. Sebuah grup yang berdiri dengan nama awal Raja Garuda Mas ini sangat memperhatikan nasib bagi para petani yang selama ini seringkali dilupakan. Hal dasar dalam bertani bagi RGE seperti pemahaman unsur hara dan berbagai hal juga sangat dianjurkan untuk diketahui. Bentuk pendampingan lain dari Royal Golden Eagle yang dulunya bernama Raja Garuda Mas juga dalam bentuk pembiayaan untuk memperoleh pupuk, termasuk cara penanggulangan hama semua itu juga sangat diberikan pendampingan yang penting dan krusial dari Royal Golden Eagle kepada para petani. Tak lupa aspek pengairan yang selama ini juga terlupakan pemerintah di beberapa tempat diperhatikan dari RGE agar tanaman petani dapat maksimal berkembang.
Para petani juga diberikan pengajaran tentang perawatan perkebunan dan tanaman serta bagaimana cara yang bisa diterapkan agar hasil panen meningkat. Informasi tentang cara panen yang baik juga sudah diberikan dengan semua itu hasil perkebunan tentu berpotensi meningkat dan dapat membantu mengembangkan potensi kesejahteraan dari para petani. Terlebih lagi, ia juga mendapat dukungan lain yang berupa ilmu tentang integrasi sapi dan juga kelapa sawit dari Asian Agri. Diharapkan agar semua upaya pendampingan bersama petani dapat berjalan lancar dan dalam tempo waktu yang panjang agar petani bisa sukses serta mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia yang sampai detik ini masih merajalela. Hal ini juga turut dilakukan oleh RGE agar dapat membantu meringankan beban pemerintah yang selama ini sangatlah berat. Dan hanya RGE yang sampai saat ini memberikan perhatian besar kepada pemerintah sebagai pihak swasta.

0 komentar:

Posting Komentar