Senin, 12 Maret 2018

Cara cerdas simpan minyak goreng agar tahan lama


Minyak goreng menjadi salah satu bahan masakan yang wajib ada di dapur orang Indonesia. Ya, sebagian besar orang kita masih suka goreng-gorengan.

Minyak goreng bisa dipakai secara berulang. Meski demikian, Anda tetap harus memastikan kondisi minyak goreng tersebut masih baik.

Tahukah Anda, kualitas minyak goreng juga ditentukan dari cara penyimpanannya. Minyak goreng berkualitas tak hanya memengaruhi rasa masakan, tapi juga kesehatan kita.

Nah, berikut ini adalah tips cerdas untuk menyimpan minyak goreng agar awet dan tahan lama. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Simpan dalam Botol Kaca


Salah satu cara untuk menyimpan minyak goreng yang tepat adalah dengan menyimpannya di botol kaca. Kaca lebih aman dari kontaminasi dibandingkan plastik. Aroma minyak akan tetap terjaga segar meskipun disimpan lama.

Tutup Kemasan dengan Baik


Untuk menghindari minyak berbau tengik adalah dengan menyimpannya di wadah yang kedap udara. Pastikan kamu menutup rapat kemasan tempat menyimpan minyak. Udara yang ada pada kemasan dapat menyebabkan oksidasi sehingga membuat minyak berubah menjadi tengik.

Simpan di Tempat yang Sejuk


Agar minyak goreng yang kamu simpan tetap awet, pastikan simpan minyak goreng pada tempat yang sejuk. Hindari paparan sinar matahari secara langsung karena akan mengakibatkan minyak goreng mudah rusak.

Tempat yang Kering


Hindari menyimpan minyak goreng di dekat bahan makanan yang berbau tajam. Itu karena minyak goreng dapat menyerap bau tersebut dan membuat minyak goreng terkontaminasi. Pastikan juga minyak goreng disimpan dalam tempat yang kering dan tidak lembap.

Demikian empat tips cerdas untuk menyimpan minyak goreng agar tetap awet dan tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

0 komentar:

Posting Komentar